Ads Top

Gerindra, PKS, PAN Calonkan Berlatar Militer, Sudrajat untuk Jabar dan Edy Rahmayadi untuk Sumut

Prabowo Subianto
JAKARTA, JO - Tiga partai yakni Gerindra, PKS dan PAN akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Pengukuhan pasangan ini dilakukan di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017). Dihadiri Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Perwakilan PAN tak hadir dalam pengukuhan ini namun, menurut Sohibul, sudah ada persetujuan dari PAN soal calon-calon yang diumumkan. Rachmawati juga hadir dalam acara pengumuman itu.

Prabowo sendiri membantah pasangan ini tidak dikenall masyarakat, sebaliknya dia mengaku optimis pasangan ini akan.memenangkan pilkada Jabar.

"Insya Allah optimis. Yang bilang kurang populer siapa? Saya kira enggak. Kami dahsyat. Naiknya sangat luar biasa," kata Prabowo.

Pada kesempatan yang sama, ketiga partai ini juga sepakat mengusung Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi sebagai cagub Sumut.

"Bapak Letjen Edy Rahmayadi bersama Musa Rajeckshah sebagai cagub dan cawagub Sumut," ujar Presiden PKS Sohibul Iman.

Dalam pilkada Sumut ini, Edy akan berpasangan dengan calon wakil gubernur Musa Rajekshah.

Selain di kedua provinsi ini, ketiga partai ini juga sepakat untuk mengusung calon gubernur yang sama untuk tiga provinsi lainnya yaitu Jawa Tengah (Jateng), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Maluku Utara (Malut). (jo-2)

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang
Diberdayakan oleh Blogger.