Ads Top

Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama petani di Samosir.
JAKARTA, JO- Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon mengatakan, masyarakat di berbagai daerah sangat merasakan action Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dalam menguatkan dan menyejahterakan para petani.

"Memang betul dan kami rasakan action Pak Jokowi untuk menguatkan dan menyejahterakan para petani dengan kebijakannya yang pro-rakyat," kata Rapidin dalam pernyataannya kepada wartawan, Kamis (21/12/2017).

Kebijakan yang pro-prakyat ini, menurut Rapidin, menjadi alasan kuat untuk mendaulat Jokowi kembali maju menjadi presiden untuk periode kedua.

Dikatakan, komitmen penguatan dan pemberdayaan para petani merupakan implementasi dari Nawacita Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yakni mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Inilah bagian penting yang juga kami implementasikan di daerah, melalui pemberian alat pertanian dan bibit unggul dari berbagai jenis tanaman unggulan di Samosir," sambungnya.

Menurutnya, pihaknya baru saja menyalurkan bantuan tahap IV selama kurun waktu tahun 2017. Secara akumulatif bantuan yang sudah disalurkan itu meliputi: 50 unit handsprayer, 2 cultivator unit,85 unit pompa air, 10 unit traktor roda besar, 160 unit handtractor, 44 unit corn sheller, 13 unit rice transplanter, 6 unit combined harvester, 24 unit power tresher, serta berbagai jenis bibit tanaman unggulan seperti kentang, jagung, padi, kedelai, kopi dan lainnya. (fsrt)



Diberdayakan oleh Blogger.