Belum Putuskan Siapa Cagub-Cawagub Jabar, Golkar dan Demokrat Fokus Bangun "Chemistry" - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Belum Putuskan Siapa Cagub-Cawagub Jabar, Golkar dan Demokrat Fokus Bangun "Chemistry"

Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi
JAKARTA, JO- Ditinggal Gerindra, PKS dan PAN ternyata Deddy Mizwar (Demiz) tidak sendirian. Dia malah diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat untuk berpasangan dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan akan segera mendaftar ke KPUD Jabar pada 9 Januari 2018.

Dari hitung-hitungan, dua partai yang disebut "Koalisi Sajajar" saja sudah cukup untuk mendaftarkan calonnya karena Golkar diketahui memiliki 17 kursi di DPRD Jawa Barat, sementara Partai Demokrat memiliki 12 kursi.

Meski begitu, pasangan ini masih terbuka untuk mendapat dukungan dari partai lainnya. Hingga kinipun keduanya terus membangun konsolidasi.

“Kami masih terbuka dan berkomunikasi dengan semua partai. Sehabis shalat shubuh tadi saya juga komunikasi dengan PKB Jawa Barat. Semuanya kawan. Kami ingin berbuat ” ujar Dedi dalam rilisnya Kamis (28/12/2017).

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Koalisi dua partai ini pun belum memutuskan konfigurasi nama untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur Jabar. Karena menurut Dedi, fokus koalisi yang dibangun bukanlah soal bagi-bagi kekuasaan, melainkan tentang kesepahaman dalam membangun Jabar.

“Fokus kami bukan itu, tetapi visi pembangunan Jawa Barat. Dalam koalisi, kami harus menciptakan kesetaraan dan kesejajaran agar tercipta chemistry,” ucapnya.

Basis koalisi yang tercipta di Pilkada Jawa Barat juga diproyeksikan Dedi dapat berimplikasi pada pilkada di kabupaten/kota. Sebagai ketua partai, pihaknya terus membangun kesepahaman agar pembangunan dapat dirasakan semua lapisan masyarakat. (jo-2)



Diberdayakan oleh Blogger.