Telan Kapsul Berisi Narkoba, Warga Nigeria Ini Ditangkap di Bandara Soekarno Hatta

ABO warga Nigeria yang ditangkap (kedua dari kiri).
JAKARTA, JO- Petugas Bandara Soekarno-Hatta mengamankan seorang warga negara asal Nigeria berinisial ABO karena menyimpan narkotika di dalam perutnya.

Pada saat itu, ABO tiba di bandara dengan menggunakan pesawat Emirates Arliens EK358 rute Doha-Jakarta, Sabtu (21/10/2017) lalu. Namun gerak-gerik ABO tampak sangat mencurigakan petugas. Maka dari itu petugas melakukan pemeriksaan terhadap perut ABO melalui rontgen.

"Hasilnya diketahui bahwa terdapat kapsul-kapsul di dalam perut ABO," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Arief Rahman pada Konferensi Pers di Aula Gedung B KPU BC Tipe C Soekarno-Hatta, Selasa (21/11/2017).

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Selanjutnya, petugas yang bekerja sama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta membawa ABO ke RS Polri untuk proses pengeluaran kapsul tersebut.

"Kapsul berisi methamphetamine atau shabu sebanyak 58 butir dengan total berat 932 gram berhasil dikeluarkan dari perut ABO," ungkap Kapolresta.

ABO bersama dengan seluruh barang bukti kemudian diamankan oleh Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk proses hukum selanjutnya. (jo-5)



Diberdayakan oleh Blogger.