Setelah Ngundu Mantu dan Hadiri Sejumlah Acara di Sumut, Presiden Jokowi Kembali ke Jakarta

Presiden Joko Widodo
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Kualanamu dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada petang hari.

Presiden kembali ke Jakarta setelah mengikuti serangkaian kegiatan di Sumatera Utara (Sumut) mulai dari prosesi Ngunduh Mantu di Medan, peresmian Bandara Silangit di Siborong-borong; menghadiri acara peremajaan sawit rakyat di Kabupaten Sedang Bedagai dan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Pematang Siantar.

Acara peremajaan sawit rakyat (PSR) di Kabupaten Serdang Bedagai, berlangsung pada hari Senin (27/11/2017). Provinsi Sumatra Utara ini menjadi provinsi kedua yang menjalankan program peremajaan sawit rakyat setelah diluncurkan perdana di Provinsi Sumatra Selatan pada 13 Oktober 2017.

Di Provinsi Sumatra Utara, Pemerintah akan meremajakan kebun sawit rakyat seluas 9.109,29 hektare yang tersebar di 12 kabupaten, antara lain: Serdang Bedagai, Langkat, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu, Asahan, Batubara, Simalungun, Labuhan Batu Utara, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Deli Serdang, dan Tapanuli Tengah.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Dari Serdang Bedagai, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatra Utara.

Dalam rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin disebutkan bahwa di Pematang Siantar, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat sebanyak 7.000 sertifikat.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 10 Oktober 2016 di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi DI Yogyakarta, penyerahan sertifikat tanah di Kota Pematang Siantar ini merupakan lokasi yang ke-46 dan jumlah total sertifikat tanah yang sudah diserahkan Presiden hingga saat ini adalah 196.016 sertifikat.

Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat ini juga menjadi agenda penutup kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Sumatera Utara. (jo-2)




Diberdayakan oleh Blogger.