Susu (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Sebuah organisasi bernama Bidadari Indonesia memprakarsai Gerakan Revolusi Putih. Dengan target anak-anak usia sekolah, revolusi ini berupa pemberian asupan untuk anak-anak berupa susu dan telur.

Kegiatan para bidadari ini pun digelar di SDN 12 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017), dan dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Anies, kegiatan ini merupakan contoh gerakan yang dilakukan oleh masyarakat kepada masyarakat. Melalui pemberian susu dan telur kepada anak-anak sekolah, diharapkan kebutuhan gizi anak semakin baik.

"Saya menyambut baik dan ini adalah contoh sebuah kegiatan yang sifatnya kolaborasi antara warga dengan warga," ucapnya.

Menurutnya dengan mendapatkan asupan gizi yang baik, tidak hanya akan membuat fisik anak berkembang. Tetapi juga kemampuan intelektual dan karakter mereka.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Ketua Umum Bidadari Indonesia Monica Hariyanto menuturkan hingga saat ini sudah ada 12 sekolah yang dikunjungi. Pihaknya menargetkan semua sekolah di Ibukota bisa digelar revolusi putih ini.

"Target kami semua sekolah di Jakarta. Setiap minggu kami kunjungi tiga hingga empat sekolah," tandasnya.

Sebelum ini santer terdengar Revolusi Putih merupakan program yang diprakarsasi Prabowo Subianto. Pada 26 Oktober 2017, adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, menemui Gubernur dan Wagub DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta.

Saat itu, Hashim mengaku menyampaikan usulan program untuk pelajar kurang mampu di Jakarta, yakni revolusi putih. Dengan program itu, pelajar kurang mampu bisa mendapatkan sarapan atau makan siang sehat secara gratis. Menunya, kata Hashim, bisa berupa susu, kacang hijau, dan telur rebus. Hashim berharap program itu bisa dimulai tahun 2018.

"Saya sampaikan beberapa hal dan beliau sudah setuju. Pertama adalah program tambahan makanan untuk pelajar sekolah. Ini adalah program dari Pak Prabowo, revolusi putih," ujar Hashim ketika itu.. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.