Rekonstruksi Penembakan dr Letty, dr Helmi Pakai Ojek yang Sama ke Polda Metro

dr Ryan Helmi dan dr Letty Sultri
JAKARTA, JO- Sebanyak 20 adegan diperagakan dr Ryan Helmi dalam prarekonstruksi penembakan terhadap dr Letty Sultri, isteri tersangka, di klinik Azzahra Medical Center, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

Salah satu adegan, pelaku tega menghabisi nyawa istrinya dengan senjata api, ditembak dari jarak dekat.

"Jaraknya dari 2 meter," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Azzahra Medical Center, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Senin (13/11/2017).

Ada 20 dari 23 adegan yang dijalani dr Helmi di lokasi ini. Letty ditembak dr Helmi di ruang administrasi. dr Helmi menembaki korban lewat lubang kaca ruangan tersebut secara membabi buta hingga pelurunya habis. Ada 6 peluru yang dimuntahkan pelaku dari senjata api jenis revolver yang dipakainya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Usai menghabisi nyawa dr Letty, dr Helmi kemudian keluar dari Klinik Azzahra. Dia naik ojek online yang sama saat datang untuk berangkat ke Polda Metro Jaya dan menyerahkan diri.

Menurut Kabid Humas, dr Helmi memang telah menyuruh driver ojek online itu menunggu. dr Helmi sebelumnya naik ojek online ini dari tempat kerjanya, sebuah klinik di Bekasi. Total diantar hingga ke Polda Metro Jaya, dia membayar Rp 58 ribu.

Terkait ojek online yang menungu tersebut, Kabid Humas mengaku belum bisa memastikan apakah dr Helmi telah merencanakan niatnya menghabisi dr Letty.

"Nanti itu penyidik yang akan membuktikan niatnya itu, perencanaannya. Kita tunggu saja," kata Kabid Humas. (jo-5)


Diberdayakan oleh Blogger.