Pilkades Samosir Berjalan Damai Demokratis dan Jurdil, Ini Para Pemenangnya

Suasana TPS 2 di Desa Sangkal.

SAMOSIR, JO- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (25/11/2017) berlangsung aman damai, jujur dan adil (jurdil).

Seperti dijelaskan Ketua P2KD Ronal Togatorop, Minggu (26/11/2017), dari 128 desa se-kabupaten ini melaksanakan pilkades serentak diantaranya Kecamatan Simanindo yakni Desa Tomok Parsaoran yang dimenangkan Mangiring Tua Sidabutar yang calon incumbent mengalahkan Otto Lindo Sidabutar dengan selisih suara hampir 200 jumlah DPT 829 suara.

Desa Marrlumba jumlah DPT 525 suara dimenangkan Timbul Napitu mengalahkan rivalnya Aman Sijabat. Desa Unjur jumlah DPT 260 suara ditambah DPTB 7 suara dimenangkan Jannen Ambarita.

Robert Sidauruk yang dijuluki Jowoki menangi Pikades Desa Simanindo, Samosir.

Desa Siallagan dengan lima calon dimenangkan Marojahan Tambunan. Desa Huta Ginjang dengan empat calon dimenangkan Gimsa Situmorang. Desa Parmonangan dimenangkan Gimbet Situmorang. Desa Parbalohan dengan tiga calon dimenangkan Tommi Nainggolan yang merupakan calon pataha.

Selanjutnya Desa Sangkal dengan empat calon dimenangkan Sahat Sidabalok dengan perolehan suraa 176 suara. Sementara Desa Simanindo dengan calon no 1 Marihot Sitio dengan perolehan suara 179 dan no urut 2 Robert Sidauruk calon incumbent memperoleh 250 suara karena sebelumnya calon no urut 2 sudah diunggulkan para pendukungnya.

Sebelumnya, Bupati Smosir Drs Rapidin Simbolon didampingi Kapolres Samosir AKBP Donal Simajuntak,SSik, Kajari Samosir Eduard Malau,SH,MH, Asisten 1 Mangihut Sinaga, dan Kepala Bapedda Rudi Siahaan, SStp melakukan monitoring pilkades serentak ini.

Bupati menyampaikan terima kasig atas perjalanan pilkades yang aman dan tentetram tanpa ada keributan. "Siapapun yang pun menang harus kita hormati," ujar Rapidin Simbolon.

Di setiap TPS tampak pengawal personil Polres Samosir dengan personil Kodim 0210 TU. (fsrt)


Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang
Diberdayakan oleh Blogger.