Mantan Wali Kota Jakarta Utara Kini Jadi Staf Khusus Tangani Pengaduan Warga

Rustam Effendi
JAKARTA, JO- Pernah mengundurkan diri dari kursi wali kota Jakarta Utara karena kinerjanya dinilai kurang baik di era Gubernur Basuki T Purnama (Ahok), Rustam Effendi kini diangkat menjadi staf khusus Wagub DKI Sandiaga Uno.

Rustam Effendi akan diberikan tugas untuk menangani pengaduan masyarakat yang jumlahnya dinilai sangat banyak.

Pengangkatan Rustam Effendi ini disampaikan Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/11/2017).

"Pak Rustam (Effendi) mulai Senin ini aktif mendampingi saya sebagai staf khusus yang membidangi banyak sekali pengaduan masyarakat," kata Sandi.

Menurutnya, Rustam merupakan orang berpengalaman karena pernah memimpin Jakarta Utara, dan dihrapkan dengan pengalaman itu Rustam dapat mempercepat penyelesaian pengaduan warga yang datang ke Balai Kota.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Pak Rustam sangat berpengalaman. Sudah meniti karier dari awal di DKI dan butuh percepatan penanganan layanan masyarakat, pengaduan seperti ini," kata Sandi.

Rustam sendiri tidak mau berbicara kepada media mengenai posisi terbarunya ini. Dia hanya melambaikan tangan kepada awak media.

Rustam mengundurkan diri sebagai Wali Kota Jakarta Utara pada April 2016. Dia mengundurkan diri karena merasa kinerjanya masih kurang baik di mata Ahok yang saat itu masih menjabat gubernur.

"Pak Gubernur (Ahok) menilai kinerja saya masih kurang. Nah, sebagai bawahan yang dinilai oleh atasan kinerjanya masih kurang, saya berpikir, ya, sudah, saya mengundurkan diri saja," ujar Rustam, 26 April 2016. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.