Hilman Mengaku Beli Fortuner Tahun Lalu, Pemilik Lama Mengaku Menjual 10 Mei 2017

Mobil Fortuner B 1732 ZLO yang dijual dealer.
JAKARTA, JO- Pemilik mobil Fortuner nopol B 1732 ZLO ternyata adalah Hilman, jurnalis Metro TV yang juga menjadi sopir saat kecelakaan terjadi pada Kamis (16/11/2017) malam.

Hal itu diketahui polisi melalui pengakuan Hilman. "Dari pengakuan Hilman ya itu milik dia, yang dibeli setahun lalu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Mobil Fortuner ini adalah mobil yang ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto saat kecelakaan tunggal di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Masih menurut Argo, Hilman mengaku membeli mobil tersebut dari Aminudin, warga Cinere, Depok, Jawa Barat. Namun, Hilman belum melakukan proses balik nama kendaraan.

Sebelumnya diberitakan mobil ini pernah dimiliki pasangan suami isteri Aminudin, 52 dan Sri Amin, 54. Mereka memiliki mobil ini sejak tahun 2015 dari dealer mobil di Mangga Dua. Kondisi saat dibeli mobil itu sudah bekas pakai orang lain.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Keluarga yang tinggal di Jalan Banda, Blok H Nomor 333 a, RT 2, RW 13, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Depok ini kemudian menjualnya kembali ke dealer Vista Motor di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 10 Mei 2017 lalu.

"Saya menjualnya ke dealer di Kelapa Gading pada 10 Mei 2017. Saya tambah sekitar Rp300 juta untuk membeli Vellfire. Sejak itu saya tidak tahu mobil Fortuner itu dibeli atau dijual ke siapa," kata Sri Amin.

Wanita ini sebelumnya mengaku suaminya dikabari Andre, pemilik dealer Vista Motor bahwa mobil Fortuner yang mereka jual itu dipakai Setya Novanto yang menabrak tiang listrik pada Kamis malam kemarin itu.

Sri sendiri kaget mendengar kabar mobil yang dijualnya sebelum Lebaran itu. "Saya lihat di broadcast handphone, dan ternyata benar dari nomor mobilnya, itu mobil yang dulu punya saya. Saya kaget juga lah, dan sempat berpikir semoga tidak terjadi apa-apa atau tersangkut paut dengan kita," kata Sri.

Sri kaget karena tidak percaya sosok sekelas Setya Novanto membeli mobil bekas. (jo-5)


Diberdayakan oleh Blogger.