Hasil Olah TKP, Polisi Pastikan Kecelakaan Setya Novanto Bukan Rekayasa

Kondisi mobil yang ditumpangi Setya Novanto pasca menabrak tiang.
JAKARTA, JO- Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan aparat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sejak Kamis hingga Jumat (16-17/11/2017), menunjukkan bahwa apa yang dialami mobil Fortuner B 1732 ZLO yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto merupakan benar-benar kecelakaan bukan rekayasa.

Hal itu ditegaskan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin W yang memimpin olah TKP kecelakaan.

"Saya pastikan kembali hasil olah TKP merupakan lanjutan tadi malam, termasuk pengecekan di barang bukti, dan TKP, ada beberapa bekas-bekas tumburan (tabrakan) mulai dari dia start sampai end position. Itu dipastikan ada kecelakaan tunggal," kata Kingkin di Permata Hijau, Jumat (17/11/2017).

Kingkin menjelaskan, kecelakaan ini tidak melibatkan mobil lain. Penyebabnya diduga karena Hilman, sang pengemudi yang merupakan wartawan Metro TV, kurang berkonsentrasi dan kehilangan kendali.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Hilman serta ajudan Novanto bernama Reza sudah diperiksa di Mapolda Metro Jaya.

Dikatakan, pada Kamis malam, mobil itu tengah melaju dari arah selatan ke arah utara di Jalan Permata Hijau, atau ke arah Patal Senayan, ketika Hilman kehilangan kendali dan menabrak tiang.

"Ada dua tumburan, yang pertama tumburan tuh pada saat di atas semacam trotoar, kemudian menumbur pohon (sebelum menabrak tiang)," ujar Kingkin.

Namun begitu, menurut Kingkin lagi, pihaknya masih membutuhkan analisa lebih lanjut serta pemeriksaan barang bukti dan keterangan. (jo-5)



Diberdayakan oleh Blogger.