Anies Baswedan
JAKARTA, JO- Menghadapi musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Operasi Siaga (Siaga, Tanggap dan Galang) Ibukota ingga tiga bulan ke depan.

Rencana itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Senin (20/11/2017). Menurut Anies, operasi itu untuk memastikan persiapan di lapangan, dan dirinya selaku gubernur akan rutin melakukan pengawasan langsung ke lapangan.

"Tadi pagi saya mampir di Menteng Bawah ketemu langsung camat dan lurah, melihat persiapan mereka. Saya akan lakukan itu rutin," katanya.

Dijelaskan Anies, pagi tadi dirinya melihat langsung pelaksanaan pembersihan saluran dan gorong-gorong. Saat meninjau itu dirinya juga memeriksa kesiapan petugas di Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Sebelumnya, pada Sabtu (18/11) dan Minggu (19/11), Anies juga melakukan pengawasan pemangkasan pohon di sejumlah lokasi, untuk antisipasi terjadinya pohon tumbang saat terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Anies menilai, sejauh ini jajaran di bawah sudah melaksanakan arahan agar siaga, tanggap dan galang dalam menghadapi musim penghujan. Walau begitu, Ia mengaku akan terus melakukan pengawasan langsung terjun ke lapangan secara rutin.

"Alhamdulillah baik situasinya, kalau ada yang perlu saya tegur ya saya tegur. Saya menegur untuk perbaikan," tandasnya. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.