Festival Polisi Sahabat Anak di Ancol, Brigadir Joko Irawan pun Mendongeng

Brigadir Joko Irawan saat mendongeng.
JAKARTA, JO- Anggota kepolisian ternyata bisa juga melakukan pekerjaan mendongeng. Tidak percaya? Lihat saja apa yang dilakukan Brigadir Joko Irawan dalam Festival Polisi Sahabat Anak di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (7/11/2017) pagi.

Kegiatan ini sengaja digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dengan beberapa penampilan menarik, seperti dongeng dari polisi dan penampilan polisi cilik yang bertujuan untuk memberikan pendidikan lalu lintas kepada anak usia dini.

Saat mendongeng, Brigadir Joko Irawan menggunakan boneka, dan disampaikan pesan-pesan tertib lalu lintas dengan cara yang menyenangkan.

"Dengan mendongeng, kami menyelipkan pesan-pesan keselamatan," ujarnya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Setelah menyaksikan dongeng, peserta acara disuguhkan dengan penampilan polisi cilik yang berasal dari program binaan Polres Metro Tangerang Kota. Polisi cilik menampilkan beberapa gerakan baris-berbaris dan tari.

Menurut Brigadir Joko, polisi cilik merupakan program untuk anak di jenjang sekolah dasar (SD). Jika pada usia pendidikan anak usia dini (PAUD), anak-anak hanya diajak belajar dengan cara bermain. Jadi polisi cilik sudah diajarkan mengenal kedisiplinan.

"Kalau polisi cilik itu sudah naik satu tahap," kata Brigadir Joko. Festival Polisi Sahabat Anak diikuti sekitar 5.000 anak-anak dari 250 sekolah PAUD dari Jakarta Pusat. Festival tersebut juga dimeriahkan dengan enam lomba, yaitu lomba azan, mencocokkan gambar, fashion show, gerakan salat, mewarnai, dan tari kreasi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan tujuan penyelenggaraan Festival Polisi Sahabat Anak adalah memberikan pendidikan lalu lintas kepada anak usia dini.

"Ini untuk memberikan pendidikan lalu lintas," ujar Kombes Halim. (jo-5)



Diberdayakan oleh Blogger.