Banggar DPRD DKI Bahas KUA-PPAS 2018 Bersama Anies-Sandi

Gedung DPRD DKI.
JAKARTA, JO- Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta menggelar rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2018, Senin (6/11/2017).

Rapat ini dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Gubernur Anies mengajak semua pihak untuk menjunjung tinggi transparansi dalam penyusunan KUA-PPAS 2018. Hal tersebut sesuai dengan komitmen yang telah dicetuskan bersama Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi saat acara coffee morning pagi tadi.

Dikatakan, usulan KUA-PPAS yang disusun Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dipastikan telah mengakomodir kepentingan warga yang belum terealisasi.

"Kita ingin masalah ini bisa dibereskan. Misalnya, perkampungan kumuh yang sudah ada sejak lama agar serius dibereskan," kata Anies.

Ia juga menegaskan, seluruh jajarannya di eksekutif telah berkomitmen untuk menggunakan APBD dengan efektif dan sesuai skala prioritas.

"Jangan sampai anggaran digunakan untuk kegiatan yang tidak jelas manfaatnya. Kegiatan pembangunan harus berorientasi pada kepentingan warga," ucapnya.

Menurut Anies, orientasi anggaran yang telah disusun di 2018 bertujuan membahagiakan warga Jakarta. Salah satunya penanganan masalah kemacetan yang menjadi persoalan jamak bagi kota-kota lain di dunia.

"Tapi kita perlu buat terobosan agar masalah yang dirasakan tidak menjadi suatu penderitaan," ungkapnya. (jo-3)

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang
Diberdayakan oleh Blogger.