Anggaran Pengadaan Lahan di Dinas Kehutanan Naik dari Rp531 Miliar Menjadi Rp2 Triliun

Ruang Terbuka Hijau (RTH).
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kehutanan DKI Jakarta mengusulkan anggaran untuk pembelian lahan sebesar Rp 2 triliun dalam Rancangan APBD 2018.

Jumlah anggaran ini jauh lebih besar dibandingkan tahun 2017 ini yang sebesar Rp 531 miliar.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin di Jakarta, Rabu (22/11/2017) mengatakan anggaran tersebut diusulkan untuk penambahan Ruang Terbuka hijau (RTH) taman, makam dan hutan kota.

"Kami usulkan untuk pengadaan lahan tahun depan sebesar Rp 2 triliun. Itu lebih besar dari tahun lalu," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Dikatakan, penambahan anggaran ini diusulkan karena tahun depan pembelian lahan untuk hutan kota juga berada di Dinas Kehutanan. Sebelumnya alokasi anggarannya tersebut berada di Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP).

Di dalam RAPBD 2018, nomenklatur pengadaan lahan dibedakan menjadi tiga disesuaikan dengan peruntukan RTH taman, hutan dan makam.

Alokasi anggaran untuk RTH taman sebesar Rp 1 triliun. Kemudian untuk pengadaan lahan makam sebesar Rp 400 miliar dan alokasi untuk hutan kota sebesar Rp 600 miliar.

Djafar optimistis usulan anggaran tersebut bisa terserap maksimal. Mengingat saat ini sudah banyak warga yang mengajukan lahannya untuk dibayarkan. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.