Wali Kota Jakbar Resmikan Bank Sampah ke-147 Unit Wijayakusuma

Anas Effenci
JAKARTA, JO- Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi meresmikan Bank Sampah Unit (BSU) Wijayakusuma di lingkungan Gedung Wali Kota, Jalan Raya Kembangan Nomor 2.

Menurut Anas Effendi saat peresmian di Jakarta, Jumat (20/10/2017), tidak hanya karyawan wali kota, tapi masyarakat di sekitar juga bisa menjual sampah yang telah dipilah ke bank sampah ini.

BSU Wijayakusuma yang diresmikan hari ini merupakan bank sampah yang ke-147 di seluruh wlayah Jakarta Barat dan dibuka untuk umum. Anas pun optimis semakin banyak bank sampah di Jakarta Barat akan mengurangi pembuangan sampah ke TPA Bantargebang.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Dengan adanya BSU Wijayakusuma ini otomatis di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Barat tidak ada lagi sampah karena semua sudah dipilah dan dibawa ke bank sampah. Saya minta kepada seluruh kepala unit, sampah dipilah terlebih dahulu untuk selanjutnya dibawa ke BSU Wijayakusuma," kata Anas.

Anas juga menyebut, pihaknya akan terus menambah bank sampah di pemukiman warga, kantor pemerintahan sehingga pembuangan sampah ke TPA Bantargebang berkurang.

Anas juga meminta Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat menganggarkan pengadaan tempat pemilah sampah, sehingga nantinya warga bisa membuang limbah sesuai jenisnya. (jo-6)



Diberdayakan oleh Blogger.