Sebelum Pelantikan, Presiden Jokowi Gelar Kirab Bersama Gubernur dan Wagub DIY

Presiden Jokowi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DI Yogyakarta melakukan kirab sebelum pelantikan.
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukana pelantikan Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur DIY dan Paku Alam X sebagai Wakil Gubernur DIR periode 2017-2022, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (10/10) sore.

Acara pelantikan ini didahului dengan penyerahkan Petikan Surat Keputusan Presiden Nomor 107P/2017 tentang Pengangkatan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa Jabatan Tahun 2017-2022, pada pukul 15.50 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan kirab ke Istana Negara.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Presiden Jokowi yang menggunakan setelan jas hitam, kemeja putih, dasi merah dan peci hitam melakukan kirab, berjalan bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DIY yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara lengkap yang berwana putih melakukan kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.

Dengan dikawal oleh Pasukan Pengamanan Presiden bersenjata dan marching band Paspampres yang mengiringi membawakan lagu Maju Tak Gentar, Presiden Jokowi berjalan bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DIY melintasi halaman belakang Istana Merdeka. Ikut serta dalam kirab tersebut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Sekitar pukul 16.05 WIB, Presiden Jokowi beserta peserta tiba di Istana Negara, untuk selanjutnya mengikuti prosesi Upacara Pelantikan Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur DIY dan Paku Alam X sebagai Wakil Gubernur DIR periode 2017-2022. (jo-2)



Diberdayakan oleh Blogger.