Sebanyak 76 Bintara dan 35 Tamtama Jajaran Lantamal III Jakarta Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat di Mako Lantamal III, Jakarta Utara, Senin (9/10/2017).
JAKARTA, JO – Upacara peresmian kenaikan pangkat 76 Bintara dan 35 Tamtama Jajaran Lantamal III Jakarta digelar di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (9/20/2017).

Upacaya ini dipimpin Inspektur Upacara Letkol Marinir Kristiyono dan Komandan Upacara Kapten Laut (T) Bagus T Syahrial yang sehari-hari berdinas sebagai Kasatbek Denma Lantamal III.

Dalam sambutannya, Dandenma Lantamal III Letkol Mar Kristiyono, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat mengandung dua makna pokok yang bersifat psikologi religius.. Pertama, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan, dan penghargaan atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan kepada organisasi TNI Angkatan Laut. Dituntut adanya peningkatan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Kedua, Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan nikmat dan karunia dari Tuhan yang Maha Esa, Sehingga sudah sepatutnya untuk kita syukuri, serta sebagai sarana untuk meningkatkan etos kerja yang disertai semangat pengabdian yang tulus.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Pada kesempatan ini juga Dandenma Lantamal III menyampaikan kepada seluruh prajurit, bahwa diantara personel yang naik pangkat ada lima personel yang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan dari pangkat semula Peltu ( Pebantu Letna Satu ) menjadi Letda nondik yaitu Peltu Mes Erda Miharja, Peltu Ede Suyanto, Peltu Mar Supriyadi, Peltu Ttu/W Endang Wijayanti dan Peltu Pom Tonce Wellem Maryen. Ini merupakan suatu penghargaan dari dinas dan Negara kepada prajurit yang telh bekerja dengan maksimal tanpa cacat, patut menjadi tauladan di lingkungan kerjanya.

Dalam upacara kenaikan pangkat itu Irup menanggalkan tanda pangkat lama dan menyematkan tanda pangkat baru kepada Perwakilan Bintara dan Tamtama yang naik pangkat. Acara diakhiri dengan tradisi siram mandi kembang dan pemberian ucapan selamat. (jo-17)


Diberdayakan oleh Blogger.