Renovasi Belum Sepenuhnya Selesai, Persija Versus Persib Batal Gunakan GBK

Gelora Bung Karno saat renovasi.
JAKARTA, JO- Direktur Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto mengungkapkan alasan batalnya penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai tempat pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada 3 November 2017 nanti.

Menurut Winarto alasannya adalah karena renovasi kawasan GBK atau akses menuju SUGBK belum sepenuhnya jadi.

"Akses menuju ke SUGBK yang belum aman, masih banyak barang-barang seperti batu, besi, proyek, jadi lebih baik dihindari. Sejauh ini Persija sudah oke dan mengerti," kata Winarto.

Dikatakan, target penyelesaian kawasan GBK akan beres Februari 2018. Setelah itu, kata Winarto, pihaknya akan membuka kembali bagi semua pihak yang ingin menggunakan SUGBK sebagai venue pertandingan, sekaligus trial tribun penonton.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Jika akses sudah bersih sebelum Februari, ada kesempatan event apapun kami terima. Karena sekarang ini masalahnya cuma di akses masuk, masih ada galian, batu, kabel listrik jadi belum rapi. Jika sudah nanti, PPK GBK akan terbuka untuk laga atau event apapun yang ingin main di SUGBK," kata dia.

Sebelumnya, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade pernah mengungkapkan laga Macan Kemayoran melawan Maung Bandung pada 3 November itu bisa digelar SUGBK. Keinginan Gede sejalan dengan rencana PPK GBK yang ingin melakukan trial venue sampai pelaksanaan Asian Games.

Sempat direncanakan akan diputus, Jumat (20/10/2017) hari ini. Namun sebelum itu, PPK GBK justru sudah membuat keputusan. Mereka membatalkan karena

"Saat itu memang dibilang keputusannya 20 Oktober. Tapi kemarin kami sudah beritahu kepada Persija bahwa tidak bisa digelar," kata Winarto. (jo-4)


Diberdayakan oleh Blogger.