Ratusan Pelamar CPNS Bakamla RI Adu Kemampuan di Air

CPNS Bakamla mengikuti seleksi tahan kedua di GOR Senen, Jakpus, Kamis (26/10/2017).
JAKARTA, JO- Untuk memperebutkan formasi dan jabatan yang dibuka oleh Bakamla RI, ratusan pelamar CPNS Bakamla RI yang telah lolos pada seleksi ujian system Computer Assisted Test (CAT), menunjukkan kemampuan berenang pada seleksi tahap kedua, di Kolam renang GOR Senen, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Para peserta yang lolos CAT telah diumumkan sejak Senin lalu (23/10). Tercatat sebanyak 507 peserta dinyatakan dapat mengikuti ujian tahap berikutnya, yaitu ujian berenang dan ujian psikotes, yang dilaksanakan pada waktu berbeda.

Seleksi tahap kedua yaitu tes berenang dilaksanakan kemarin (25/10) dan hari ini, dengan menghadirkan Binjas Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) selaku tim penilai. Untuk peserta wanita menempuh jarak 25 meter, sedangkan peserta laki-laki dengan jarak tempuh 50 meter. Peserta diberikan kebebasan untuk memilih gaya bebas atau gaya dada.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Pada tahap ini, Bakamla RI menerjunkan tim Unit Reaksi Cepat Laut (URCL) serta tenaga medis untuk mengantisipasi apabila ada peserta yang tidak memiliki kemampuan berenang yang cukup dan membutuhkan pertolongan. Berdasarkan pantauan di lapangan, pada hari pertama tes berenang berjalan dengan aman dan lancar, sedangkan pada hari kedua didapati beberapa orang mengalami kram dan satu orang membutuhkan pertolongan medis. Dengan sigap tim medis dilapangan segera memberikan pertolongan sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Untuk memonitor pelaksanaan ujian dan memastikan kegiatan seleksi tahap kedua berjalan lancar, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Laksamana Pertama TNI Dr. I Wayan Warka, MM selaku wakil ketua panitia mengunjungi lokasi ujian. Selanjutnya setiap peserta yang telah melaksanakan ujian renang diwajibkan mengikuti ujian psikotes yang akan dilaksanakan pada 7 November mendatang. (jo-17)


Diberdayakan oleh Blogger.