Puji Kinerja BUMD DKI, Gubernur Djarot Minta Tetap Jaga Integritas

Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di DKI Jakarta untuk tetap menjaga integritas dan profesionalisme dalam bekerja.

"Saya tidak ingin sampai ada yang tersandung korupsi. Kalau ada yang kena saya sudah ingatkan ngomong di sini," ucap Djarot usai pengarahan kepada jajaran Direksi BUMD, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Menurut Djarot, saat ini bukan tidak mungkin ada oknum yang menawarkan negosiasi dan kolusi. "Makanya integritas teman-teman sedang diuji," katanya,

Disisi lain, Gubernur Djarot memberi penilaian, bahwa kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) selama periode 2012-2017 telah menunjukkan peningkatan kinerja.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Contohnya kinerja BUMD bidang pangan seperti PD Dharma Jaya, PT Tjipinang Food Station dan Pasar Jaya, yang dianggap sukses menjaga stabilitas harga bahan pokok setahun belakangan ini, serta menjadi percontohan nasional.

Selanjutnya, di bidang properti, PT Jakpro tengah dipercaya mengerjakan proyek strategis nasional, yakni venue Asian Games Equistrian Park, Velodrome serta pembangunan Light Rail Transit (LRT). Kemudian Bank DKI sukses menerapkan cashless sistem keuangan pemerintah daerah sehingga menjadi percontohan nasional.

Dikatakan juga, saat ini seluruh BUMD telah menerapkan sistem IT, sehingga hasil kerja dan tanggung jawabnya kepada masyarakat dan pemerintah daerah lebih transparan. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.