Presiden Jokowi Resmi Lantik Anies dan Sandiaga sebagai Gubernur dan Wagub DKI

Presiden Jokowi saat melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (16/10/2017) melantik pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta setelah sebelumnya dilakukan prosesi kirab dari Istana Merdeka hingga Istana Negara. Anis dan Sandi tiba di ruangan Istana Negara pada sekitar pukul 15.55 WIB

Tampak hadir, selain Anis-Sandi dan Presiden Jokowi, juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Dalam acara itu dibacakan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 83P Tahun 2017 Tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan Tahun 2012-2017 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Masa Jabatan Tahun 2017-2022, sebelum Presiden melantik Anies-Sandiaga.

Sementara itu, ribuan orang menyemut di Balai Kota DKI Jakarta, baik di luar maupun di dalam, menanti kedatangan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno seusai pelantikan di Istana Negara.

Puluhan stan UMKM hingga Oke Oce berisi makanan berjejer di halaman Balai Kota, meliputi sate padang, kerak telor hingga nasi kuning.

Panggung besar bernuansa merah putih juga sudah berdiri kokoh, menampilkan pertunjukan musik tradisional Betawi. (jo-2)


Diberdayakan oleh Blogger.