Pemprov DKI Segera Bangun Sky Bridge Penghubung MRT dan Transjakarta

Tuty Kusumawati
JAKARTA, JO- Pemprov DKI akan menggandeng pihak swasta dalam pembangunannya sky bridge (jembatan penghubung) yang mengintegrasikan Koridor 13 Transjakarta dengan Mass Rapid Transit (MRT) di Perempatan CSW, Bulungan, Blok M, Jakara Selatan.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati di Jakarta, Jumat (6/10/2017), desain Sky Bridge sepanjang 125 meter dengan ketinggian enam meter dan dibutuhkan anggaran sekitar Rp 8 miliar untuk pembangunannya.

Tuty juga menyebut kalau menyesuaikan dengan rencana operasional MRT pada Februari 2019, pembangunan harus dimulai dari Januari 2018.

Sebelumnya, pihak MRT mengaku tidak mempunyai pos anggaran dan Transjakarta hanya cukup untuk membangun halte di kolong jalan layang. Karena itu, kata Tuty, ada tiga opsi penganggaran yang potensial dipilih untuk membangunnya.

Pertama, penambahan penyertaan modal pemerintah (PMP) ke PT MRT, dan opsi kedua penambahan PMP ke PT Tranjakarta. Sedangkan opsi ketiga yakni menggunakan APBD yang dianggarkan oleh Dinas Bina Marga. (jo-3)


Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang
Diberdayakan oleh Blogger.