Pemprov DKI Luncurkan Sistem Informasi Geografis Tata Ruang

Tampilan https://tataruang.jakarta.go.id
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Dinas CKTRP) DKI Jakarta meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Geografis Tata Ruang Provinsi DKI Jakarta.

Aaplikasi yang berisi 18 data tata ruang itu bisa diakses di alamat situs https://tataruang.jakarta.go.id. Informasi yang disajikan dalam aplikasi di antaranya, peta survey lahan dan bangunan terlantar, peta sebaran data bangunan, peta zonasi, peta rencana kota, peta sebaran pemakaian air tanah, peta panduan rancang kota dan peta patroli atau survey bangunan konstruksi.

Di dalam aplikasi ini juga ada fitur layanan pelaporan warga.

Kepala Dinas CKTRP Benny Agus Chandra mengatakan, pengembangan aplikasi dalam rangka keterbukaan informasi publik bagi warga yang membutuhkan data dan informasi ketataruangan, pertanahan dan pembangunan gedung di Ibukota.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Sedangkan fitur laporan diperuntukan bagi warga yang ingin berkonsultasi atau memberikan laporan tentang bangunan atau hal ketataruangan dan pertanahan di DKI Jakarta. Situs aplikasi tersebut saat ini juga sudah terintegrasi dengan smartcity.

Menurut Benny Agus Chandra, dalam waktu dekat kita juga akan cantumkan fitur peta sebaran mal dan pasar.

"Kalau untuk PBB rencana akhir bulan ini," tandasnya. (jo-3)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.