Pemprov DKI Gelar Nobar Pelantikan Gubernur dan Wagub DKI di Sejumlah Lokasi

Pengucapan sumpah oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
JAKARTA, JO- Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Senin (16/10/2017) bisa disaksikan secara langsung via live streaming yang digelar Pemprov DKI Jakarta di kantor-kantor pemerintahan mulai dari kelurahan hingga wali kota.

Nonton bareng (nobar) itu dilangsungkan di 12 kantor kelurahan tersebut masing-masing Kelurahan Menteng Dalam, Kelurahan Pondok Kopi, Kelurahan Jatinegara, Kelurahan Pela Mampang, Kelurahan Cipete Selatan, dan Kelurahan Lebak Bulus, Kelurahan Tanjung Priok, Kelurahan Marunda, Kelurahan Penjaringan, Kelurahan Srengseng, Kelurahan Duri Kepa dan Kelurahan Rawa Buaya.

Nonton bareng ini menggunakan layar lebar di ruang pola atau aula kantor masing-masing.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Dian Ekowati mengatakan, fasilitas nonton bareng ini disiapkan sebagai tindaklanjut dari instruksi Sekda DKI Jakarta Nomor 51 tahun 2017.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"DKI memfasilitasi nonton bareng acara pelantikan dan serah terima jabatan Gubernur-Wakil Gubernur," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam instruksi tersebut, para wali kota dan bupati, Kepala Suku Dinas Kominfotik, camat dan lurah di seluruh wilayah diminta melaksanakan kegiatan nobar dengan LMK, RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kirab sebelum pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Menurut Dian, di 12 kelurahan juga disediakan nobar dengan teknologi Virtual Reality (VR) menggunakan kacamata VR. Teknologi tersebut memungkinkan warga untuk melihat kondisi di lokasi hingga 360 derajat.

Teknologi VR juga disediakan di Balai Kota DKI Jakarta. Setidaknya titik VR yang bisa dimanfaatkan warga yakni di halaman Balai Kota dan satu lokasi lainnya di samping JakBistro. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.