Pemiliknya Ketakutan, Barang yang Ternyata 10 Kg Sabu Ditinggalkan di Dekat Tong Sampah

Barang bukti sabu yang ditingkapkan pemiliknya di dekat tong sampah.
JAKARTA, JO- Seorang perempuan bernama Fitri, 31, diketahui meninggalkan barang-barang yang didalamnya diketahui berisi sabu di dekat tong samah di terminal penumpang Pelindo II Tanjung Priok, Jakarta Utara. Perempuan ini diduga ketakutan karena merasa tidak aman dengan banyaknya petugas dan alat deteksi sinar x-ray.

Akhirnya, aparat Polres Pelabuhan Tanjung Priok pun menangkapnya, dan seorang pria bernama Aming, 48, yang diketahui hendak terbang melarikan diri ke Malaysia.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso, Jumat (13/10/2017) menjelaskan, jumlah barang bukti yang berhasil diamankan adalah 20 kilogram sabu.

"Mulanya saat ada temuan barang mencurigakan yang belakangan diketahui berisi sabu 10 kilogram di terminal penumpang Pelindo II Tanjung Priok. Petugas yang mengetahui hal itu kemudian melaporkan temuan tersebut kepada jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok," kata AKBP Eko Hadi Santoso.

Barang-barang itu ditinggalkan di dekat tong sampah di terminal kedatangan penumpang. Pelaku sepertinya ketakutan karena merasa tidak aman dengan banyaknya petugas dan alat deteksi sinar x-ray.

Kapolres yang mendapati informasi itu kemudian langsung membentuk Satgas Narkotika untuk menyelidiki asal dan pemilik barang haram tersebut. Tidak lama berselang, petugas mendapati informasi adanya penyelundupan sabu dari Tanjung Pinang menuju Tanjung Priok, Rabu (4/10/2017).

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Hasilnya petugas berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 20 kilogram yang dilakukan oleh seorang tersangka perempuan bernama Fitri," sambung Kapolres.

Petugas kemudian melakukan pengembangan dari tersangka untuk mencari keberadaan pelaku lainnya. Hasil pengembangan didapati informasi bahwa ada pelaku lainnya bernama Aming yang merupakan warga negara Malaysia.

"Setelah dilakukan pengembangan, petugas berhasil menangkap Aming di Bandara Soekarno Hatta yang akan terbang ke Malaysia untuk melarikan diri," ungkapnya.

Pelaku diketahui berusaha melarikan diri ketika melihat teman perempuannya ditangkap petugas berwajib usai aksinya menyelundupkan sabu terungkap. Selanjutnya barang bukti sabu dan pelaku diamankan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok ke tahap penyidikan.

"Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan dan pengejaran tersangka lainnya. Proses pengembangan dilakukan berkoordinasi dengan instansi lain seperti BNN dan Polda Metro Jaya karena berkaitan dengan jaringan luar negeri," ucap Kapolres.

Adapun tersangka lainnya yang masih dalam pengejaran ada tiga yakni pengendali jaringan berinisial CSO (warga negara Malaysia), penerima barang berinisial KLN (warga negara Malaysia) dan pemantau atau pengawas CHR dan CRN (keduanya WNI). (jo-8)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.