Pelaku pembunuhan nenek Maria yang sudah ditangkap.
JAKARTA, JO- Pembunuh nenek bernama Maria Tanamal, 75, ditangkap di Ngawi, Jawa Timur. R alias Riki, 18, nama pelaku pembunuhan ini, tidak lain adalah mantan pekerja bangunan di rumah nenek itu.

Seperti dijelaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (10/10/2017) , pelaku membunuh korban karena memiliki dendam pribadi. Sebab, saat memperbaiki rumah Maria, pelaku kerap dimarahi tanpa alasan yang jelas.

"Saat memperbaiki, menurut tersangka, almarhumah sering marah-marah," ujar Kombes Pol Argo Yuwono.

Selain karena dendam, lanjut Kabid Humas, pelaku membunuh serta menguras barang berharga korban karena sedang membutuhkan uang.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Pelaku memerlukan uang karena nenek pacarnya sedang sakit. Akhirnya merampas dan mencuri di rumah almarhumah," kata Kabid Humas.

Maria Tanamal, 75 tahun, ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Cluster Taman Sari, blok HN1, nomor 25, RT 3, RW 9, Perumahan Harapan Indah, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (3/10/2017). Dia ditemukan oleh putranya, Nicky Tanama, yang ketika itu hendak mengantarkan nasi rawon pesanan Maria.

Saat ditemukan, kondisi Maria benar-benar memprihatinkan. Tangan diikat dan wajahnya ditutup lakban. Selain membunuh Maria, pelaku juga membawa kabur mobil Toyota Avanza dan satu telepon genggam. (jo-5)



Diberdayakan oleh Blogger.