Pansus DPRD DKI Rekomendasikan Pelabuhan Muara Angke Berstandar Internasional

Pelabuhan Muara Angke
JAKARTA, JO- Panitia Khusus (Pansus) Penataan Pelabuhan Muara Angke DPRD DKI Jakarta merekomendasikan agar dermaga penyeberangan Pelabuhan Mura Angke, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) diubah menjadi pelabuhan berstandar internasional.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan pihaknya siap untuk melakukannya apabila diberikan kewenangan untuk itu.

"Pansus mau dermaga itu jadi Pelabuhan Internasional. Kita mau dikasih kewenangan, Alhamdulillah," ujar Andri Yansyah, Kepala Dishub DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI, Selasa (24/10).

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Sebagai tahap awal, kata Andri, pihaknya akan meninjau ulang Rencana Induk Pelabuhan (RIP) yang telah dibuat pada 2016 lalu. Sebab, dari hasil rekomendasi Pansus, akan ada penambahan luas dermaga dari dua menjadi lima hektare.

"Yang sudah ada di RIP itu untuk pelabuhan penumpang saja, dan kondisinya memang minimalis," jelasnya.

Dia mengakui kondisi dermaga tersebut sudah tidak representatif dengan jumlah kebutuhan warga dan wisawatan di akhir pekan. Meski demikian, dermaga tersebut masih tergolong laik, sehingga memang perlu diperluas. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.