PAM Jaya akan Bangun Dua Instalasi Pengolahan Air Baru di Pesanggrahan dan Pejaten

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya berencana untuk membangun dua instalasi pengolahan air (IPA) baru di wilayah Pesanggrahan dan Pejaten, Jakarta Selatan. Rencananya, pembangunan IPA ini akan dimulai pada 2018 mendatang.

Direktur Teknik PAM Jaya Barce Simarmata di Jakarta, Selasa (3/10/2017) mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan studi kelayakan pembangunan dia IPA itu. Jika tidak ada kendala, kedua IPA ini bisa beroperasi pada tahun 2019.

Menurut Barce, studi kelayakan diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tiga bulan. Setelahnya, pembangunan bisa memakan waktu hingga satu tahun.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Kalau semua sesuai rencana, keduanya bisa dioperasikan pada 2019. Tapi kita juga butuh izin pemanfaatan air dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," katanya.

Dijelaskan, IPA yang akan dibangun di Pesanggrahan bersumber dari Kali Pesanggrahan dengan kapasitas 750 liter per detik. Sedangkan IPA Pejaten bersumber dari Kali Ciliwung dengan kapasitas 500 liter per detik.

"IPA Hutan Kota Penjaringan kita berharap bisa beroperasi akhir tahun depan. Saat ini sedang tahap konstruksi," tandasnya. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.