Meriahkan Hari Santri Nasional, Polisi Serempak Mengenakan Peci

Polisi serempak mengenakan peci.
DEPOK, JO- Ada yang berbeda dari penampilan aparat Polresta Depok, Jawa Barat (Jabar) hari ini. Mereka serempak mengenakan peci.

Pemakaian peci secara serempak itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2017, namun diperingati juga oleh jajaran Polresta Depok pada Senin (23/20/2017) hari ini.

Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan kepada wartawan, Senin (23/10/2017) peringatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para santri, sekaligus untuk mengingatkan masyarakat akan jasa-jasa para santri.

"Santri merupakan cendekiawan muslim yang patut ditauladani karena keilmuannya, bagaimana para santri juga memperjuangkan kemerdekaan NKRI patut kita hormati," ujar Kombes Pol Herry Heryawan.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Tidak hanya polisi yang mengatur lalu lintas di Kota Depok. Sejumlah polisi di kantor pelayanan seperti Samsat Depok juga berpeci untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional.

Makna Hari Santri ini, kata Kapolres, sepatutnya tidak hanya sebagai seremoni belaka. Namun agar masyarakat bisa mengambil ketauladanan dari santri yang mandiri, disiplin dan gigih.

"Kalau kita melihat santri-santri di pesantren itu begitu mandiri, disiplinnya tinggi, serta kegigihan dan keuletannya dalam menekuni ilmu, sepatutnya itu menjadikan tauladan bagi kita semua dalam kehidupan bermasyarakat," tutur Kapolres.

Diharapkan momentum Hari Santri juga agar dapat memberikan kesejukan dalam kehidupan bermasyarakat. Kapolres juga berharap agar santri-santri di Kota Depok dapat menularkan ilmu-ilmunya kepada masyarakat luas. "Semoga para santri dapat membawa kesejukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tandas Kapolres. (jo-5)

Diberdayakan oleh Blogger.