Kebakaran Gudang Petasan di Kosambi, Sementara 39 Tewas Puluhan Masih Hilang

Kebakaran gudang di Kosambi, Tangerang. (@naidusudhakar)
JAKARTA, JO- Kebakaran di pergudangan 99 di Jalan Raya Salembaran No 99, Cengklong, Kosambi, Tangerang, menimbulkan korban jiwa. Setidaknya, 39 meninggal dunia dan 43 orang terluka dalam kejadian itu. Selain itu, sekitar 60 orang dinyatakan hilang.

"Kemungkinan korban rumah sakit masih bisa bertambah, kami masih mencari 60 orang lainya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Sejumlah korban tewas yang belum diketahui jumlahnya terjebak di dalam gudang saat terjadi kebakaran. Para korban tewas ini sudah dibawa ke RS Kramatjati.

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan menjelaskan saat pihaknya masuk ke TKP, dalam dalam gudang memang ditemukan ada beberapa orang yang tewas.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Korban tewas menurut Kapolres berada di ruang terpisah dalam gudang tersebut. Saat ini polisi menunggu tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Metro Jaya untuk melakukan identifikasi.

"Api utamanya sudah padam. Kita sedang mendata (korban)," ujar Kapolres.

Saksi mata, Rendi menyebut kebakaran terjadi pukul 10.00 WIB. Sempat terdengar ledakan sebelum terjadi kebakaran. "Itu gudang petasan. Ada ledakan 2 kali habis itu api langsung besar," ujar Rendi.

Petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi. Puluhan personel polisi juga masih berjaga-jaga. (jo-10)


Diberdayakan oleh Blogger.