Hari Pertama Gelar Tatap Muka, Anies Baswedan Sampaikan Lima Poin Ini

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno.
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (17/10/2017), menggelar tatap muka dengan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada hari pertama setelah pelantikannya menjadi gubernur.

Dalam tatap muka yang berlangsung di Ruang Pola Balai Kota itu, Anies Baswedan, menyampaikan lima poin utama sebagai dasar pola kerja dan komunikasi selama lima tahun pemerintahannya.

Poin pertama, Anies mengingatkan dirinya datang dengan mandat dan para pejabat di lingkungan Pemprov DKI datang dengan pengalaman dan pengetahuan, sehingga dia meminta agar mereka mempelajari janji-janji yang disampaikannya.

"Poin pertama, kita datang dengan mandat, saudara-saudara datang dengan pengalaman dan pengetahuan, tugas kita sama-sama melakukan perintah konstitusi. Mari kita sama-sama pastikan, saudara belajar dari mandat yang kita bawa, mandat tercermin dari janji-janji, bapak ibu pelajari," ujarnya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Poin kedua, Anies meminta jajaran pemerintah provinsi memiliki integritas dalam mengemban amanat sebagai pelayan publik. Sehingga birokrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa menjadi contoh tata kelola pemerintahan yang baik di Indonesia.

Poin ketiga, Anies meminta birokrasi membiasakan ukuran kinerja dengan merujuk pada perencanaan. Dengan begitu, pada saat pemaparan SKPD dimintanya tidak lagi memaparkan apa yang sudah dikerjakan namun menggunakan indikator apa yang sudah direalisasikan dari perencanaan yang dibuat.

Poin keempat, Anies meminta hubungan kerja jajaran SKPD, UKPD dan BUMD dengan pihaknya berbasis profesionalisme dan dijauhkan dari hal-hal yang bersifat ekstra di luar pekerjaan. Karena terbiasa bekerja dengan pola kolektif kolegial, Anies pun meminta jajaran birokrasi tidak sungkan berkomunikasi dan berdialog langsung untuk membuat Jakarta lebih baik.

Poin kelima, Anies meminta dipastikan hadirnya Pemprov DKI melayani semua. (jo-3)

Diberdayakan oleh Blogger.