Gubernur Djarot Tebar Puluhan Ribu Bibit Ikan Nila, Lele dan Gabus di Situ Lembang

Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sabtu (7/10/2017) menebar puluhan ribu bibit ikan di Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Hal itu dilakukan Djarot saat meninjau kawasan Taman Situ Lembang setelah mengalami proses revitalisasi.

Puluhan ribu ekor bibit ikan ditebar untuk menambah daya tarik situ tersebut, antara lain ikan nila 40.000 ekor, lele 10.000 ekor dan ikan gabus.

Menurut Djarot, ikan-ikan yang ditebar nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Saya minta warga menjaga dan memanfaatkan situ. Jangan memancing menggunakan setrum maupun serokan, kalau memancing pakai pelet cacing,” ucapnya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, untuk pengawasan Situ Lembang melibatkan semua pihak. Sehingga bisa menghindari pencemaran air dan rusaknya sarana prasarana pendukung.

“Untuk pengawasannya dari Sudin Kehutanan ada empat orang dan satpam dua orang,” tandasnya.

Selain pengerukan lumpur dari dasar situ, kawasan tersebut juga dilengkapi dengan jogging track. Mesin penyaringan juga disiapkan agar kualitas air di situ bisa terjaga.

Pada hari yang sama, Djarot juga melakukan peninjauan progres pembangunan gedung SMP Negeri 39, Jakarta Pusat. Disana Gubernur Djarot juga meresmikan Jalan Sekolah di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Jalan ini merupakan tembusan Jalan Suryopranoto yang berada di pinggir Kali Krukut. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.