CSR PD Pasar Jaya Bantu Pendidikan dan Biaya Operasional Penitipan Anak

TPA Tunas Jaya
JAKARTA, JO- Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya mengalokasikan dana corporate social responsibility (CSR) senilai Rp 1,7 miliar tahun 2017 yang ditujukan antara lain untuk lingkungan dan bantuan pendidikan termasuk pembiayaan Tempat Penitipan Anak (TPA) Tunas Jaya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menurut Asisten Manager Humas PD Pasar Jaya Amanda Gita Dinanjar di Jakarta, Jumat (20/10/2017), pemberian CSR diprioritaskan bagi warga atau lingkungan di sekitar perusahaan maupun pasar tradisional yang di kelola PD Pasar Jaya.

"PD Pasar Jaya berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan dan mewujudkan kesejahteraan sosial," kata Amanda Gita Dinandjar.

Realisasinya untuk saat ini sudah mencapai Rp600 juta.

Dalam hal lingkungan, PD Pasar Jaya menggunakan CSR untuk membantu penanaman pohon. "Ini wujud kepedulian kita di bidang lingkungan," sambungnya.

Sebelumnya, pihak PD Pasar Jaya juga menjelaskan, TPA di Pasar Induk Kramat Jati banyak dimanfaatkan kaum ibu untuk menitipkan anaknya saat ditinggal berjualan.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"TPA dibina dan dikelola PD Pasar Jaya. Kami selalu mendukung kebutuhan TPA melalui dan dari CSR perusahaan," kata Amanda.

Sementara, salah seorang pengajar di TPA Tunas Jaya, Feda Sofana mengatakan, saat ini terdapat 60 anak didik di TPA. Mereka dibagi dalam tiga kelas yakni, Kelas A, Kelas B, dan Playgroup.

"Anak-anak kami ajar mewarnai, mengenal huruf, mengenal angka, belajar membuat prakarya. dan keagamaan," terangnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan di TPA dilakukan Senin-Jumat, mulai pukul 08.00-12.00 dengan empat tenaga pengajar dan dua orang Pramu Bakti. (jo-9)


Diberdayakan oleh Blogger.