Bertemu Jokowi, Gubernur Anies Silaturahmi dan Belajar Pengalaman Presiden

Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
JAKARTA, JO- Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Rabu (25/10/2017) melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

Keduanya tampak hadir melalui pintu Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, pukul 10.40 WIB, diantar mobil hitam bernomor polisi B-2507-BKU.

Anies tampak mengenakan batik cokelat, sedangkan Sandi mengenakan batik berwarna lebih terang.

Sehari sebelumnya Anies memang bertemu Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/10/2017) siang. Namun pertemuan yang sempat disampaikan Presiden Jokowi saat pelantikan Anies-Sandi beberapa waktu lalu, baru dijadwalkan secara khusus pada hari ini.

Sebelum pertemuan dengan Presiden Jokowi siang ini, Anies mengatakan pertemuannya dengan Presiden Jokowi hari ini dalam rangka silaturahmi dan menjadi kesempatan bagi dia dan Sandiaga untuk mendengar, belajar dari Presiden Jokowi.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Ia menyebutkan Presiden Jokowi pernah memimpin Provinsi DKI Jakarta dan sekarang memimpin negara.

"Karena itu kami hadir untuk silaturahim dan belajar mendengar pengalaman-pengalaman beliau terutama terkait dengan Jakarta," kata Anies.

Ia menyebutkan Jokowi memang sudah menjadi presiden tetapi berada di Jakarta dan pasti memantau dari dekat masalah-masalah Jakarta.

"Seperti yang kami sampaikan di awal kami akan bersilaturahim dengan semua mantan gubernur dan alhamdulillah kami dapat berkesempatan hari ini bisa bertemu langsung dengan beliau," kata Anies.

Sementara Sandiaga menyebut pihaknya juga akan melaporkan sejumlah hal, salah satunya tentang perkembangan persiapan Asian Games 2018.

"Kami tentunya ada isu utama, seperti Asian Games," kata Sandiaga.

Anies-Sandiaga juga akan meminta arahan Jokowi agar persiapan Asian Games 2018 berjalan lancar dan perhelatannya sukses. Sebagai tuan rumah, lanjut Sandiaga, Indonesia harus bisa memberikan sarana dan prasarana yang baik agar mengangkat nama baik di dunia internasional, khususnya dalam bidang olahraga. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.