Anies dan Sandiaga Hadiri Pembukaan Pelatihan Wirausaha Berbasis Android

Gubernur Anies dan Wagub Sandiaga saat menghadiri pembukaan pelatihan.
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno, Selasa (17/10/2017) bersama-sama menghadiri pembukaan pelatihan pemasyarakatan kewirausahaan dan pengenalan sistem laporan akuntansi usaha mikro (La Mikro) berbasis Android di Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP).

Menurut Anies, kehadirannya bersama Wagub Sandiaga Uno, di hari pertama kerja itu sekaligus menegaskan keberpihakan mereka pada pengembangan usaha kecil, mikro dan menengah di Jakarta.

"Kita ingin pelatihan ini berjalan baik. Kita tegaskan pada semua, kami akan memberi prioritas pada pengembangan usaha sektor mikro," kata Anies Baswedan.

Menurutnya, prioritas pada pelaku UKM bukan berarti mengesampingkan pelaku usaha besar. Prioritas itu ditetapkan agar ada pemerataan perekonomian di Jakarta.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Tujuannya supaya kemajuan ekonomi bisa dirasakan oleh orang lebih banyak tanpa harus mengecilkan yang besar, tapi membesarkan yang kecil. Yang besar harus makin besar dan yang kecil tidak boleh mengecil," katanya.

Sementara itu, Sandiaga Uno menjabarkan tiga hal yang diperlukan untuk membangun UKM di Jakarta, yaitu lahan usaha, sumber daya manusia (SDM) dan akses permodalan.

"Untuk Asian Games saya sudah komunikasi agar UKM siapkan suvenir dan untuk SDM harus miliki kualitas yang baik agar bisa membuat laporan keuangan yang baik. Permodalannya, Jamkrida bisa fasilitasi," tandasnya. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.