Trotoarku Dicanangkan 8 Oktober 2017, Restorasi Besar-besaran Selesai Juli 2018

Trotoar di Jakarta.
JAKARTA, JO- Restorasi besar-besaran terhadap trotoar di DKI Jakarta, khususnya di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin akan mulai dilakukan 8 Oktober 2017 melalui program "Trotoarku". Restorasi ini ditargetkan selesai Juli 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah menuturkan di Jakarta, Senin (18/9/2017), pencangan program Trotoarku pada 8 Oktober 2017 ini bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Menurut Saefullah, ada sekitar 3.000 pohon yang akan terdampak revitalisasi trotoar. Karena itu, Saefullah menyampaikan permohonan maaf.

"Saya mohon maaf karena ada pohon-pohon terdampak pelebaran trotoar," kata Saefullah.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Pohon-pohon tersebut diupayakan untuk tidak dibuang tapi dipelihara di lokasi lain yang menjadi aset Pemprov DKI seperti Taman BMW maupun kebun bibit.

"Ini semacam restorasi besar-besaran trotoar. Targetnya sudah bisa selesai Juli 2018," katanya.

Ia menambahkan, nantinya pedestrian akan mengusung tema tertentu. Khusus, di Jl Jenderal Sudirman sekitar Senayan akan dimunculkan legenda olahraga Indonesia yang memiliki prestasi tingkat dunia.

"Bertindak sebagai koordinator program Trotoarku yakni, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup. Sedangkan, Dinas Bina Marga dan PT MRT Jakarta akan menjadi leading sector," tandasnya. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.