Satgas Indobatt-03 Berhasil Keluarkan Dua Container yang Tertahan di Pelabuhan Sudan

Sebagian isi kontainer yang tertahan yang sudah dikeluarkan.
JAKARTA, JO- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Komposit TNI Konga XXXV-C/Unamid (United Nations Mission In Darfur) atau Indobatt-03 dibawah pimpinan Letkol Inf Syamsul Alam, SE sebagai Dansatgas telah berhasil mengeluarkan dua container berukuran 20 feet milik Satgas Indobatt yang telah tertahan di Pelabuhan Sudan selama lebih dari dua tahun sejak kedatangan container tersebut pertama kali di Negara Sudan pada awal tahun 2015.

Pada hari Senin (18/9/2017) sebanyak dua buah countainer berukuran 20 feet yang berisi perlengkapan operasional satgas telah tiba di Indobatt Camp, El Geneina, Sudan dengan aman dan lengkap. Kedua buah container tersebut diberangkatkan dari Pelabuhan Sudan melalui jalur darat dengan memakan waktu tempuh perjalanan sekitar empat hari.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang


Komandan Satgas Indobatt-03 Letkol Inf Syamsul Alam, SE menjelaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras, kegigihan dan perjuangan Satgas Indobatt-03 Unamid dalam melakukan upaya koordinasi dan approachment ke berbagai pihak dan termasuk pemerintah negara Sudan untuk dapat memberikan izin pengambilan kedua buah container tersebut yang selama ini tertahan di Pelabuhan Sudan.

“Dengan datangnya dua buah container ini, maka seluruh perlengkapan operasional satgas tidak ada lagi yang tertahan di Pelabuhan Sudan sehingga diharapkan dapat memberikan suntikan energi baru bagi Satgas Indobatt-03 Unamid dalam melaksanakan misi perdamaian PBB di tanah Darfur, Sudan,” ujar Letkol Inf Syamsul Alam.

Letkol Inf Syamsul Alam juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan kontribusi, kinerja dan dukungan doa mulai dari awal proses sampai dengan pengambilan kedua Container tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tiba di Indobatt Camp dengan aman. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.