Renovasi Selesai Oktober, Laga Persija Lawan Persib 3 November 2017 di SUGBK?

Gelora Bung Karno sedang direnovasi.
JAKARTA, JO- Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang sedang berbenah jelang Asian Games 2018 mendatang akan selesai renovasinya pada Oktober 2017. Mungkinkah laga antara Persija dan Persib dijadwalkan pada 3 November 2017 akan digelar di stadion kebanggaan Indonesia itu?

Usaha untuk bisa menggunakan stadion itu disampaikan Direktur Utama Persija Gede Widiade, dan kepada wartawan dia mengaku sudah melakukan persiapan. Dalam waktu dekat dia akan melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait.

"Kami sudah menyiapkan dokumennya, proses pertama yang akan kami lakukan adalah melapor ke Kapolda, setelah itu ke pihak GBK," kata Gede di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Pihak GBK sendiri melalui Direktur Utama Pusat Pengelola Kawasan GBK Winarto merespon positif, bahkan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Persija terkait rencana penggunaan stadion.

Winarto bertemu langsung dengan Presiden Persija Gede Widiade, demi membahas masalah tersebut. Hanya saja, belum ada kesepakatan yang tercapai. Sebab, status SUGBK saat ini masih berada dalam pengelolaan kontraktor.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Kami sudah berbicara dengan Pak Gede. Memang belum pasti, masih ada yang harus dibicarakan. Sebab, SUGBK baru selesai direnovasi dan masih dalam jaminan kontraktor," kata Winarto.

Menurutnya, tak menutup kemungkinan hal itu bisa dilakukan, namun pihaknya harus bicara dengan kontraktor.

"Tentu, saya senang kalau di SUGBK ada event lagi. Hanya saja, harus dibicarakan lagi. Terkait keamanan, tentu kami ada standarnya," ucap Winarto.

Penggunaan kembali SUGBK juga disambut baik Asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan. Menurut Herrie, Persib punya kenangan manis ketika bermain di stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu. Maung Bandung sempat meraih gelar juara Piala Presiden pada 2015 setelah menaklukkan Sriwijaya FC 2-0.

Di samping itu, duel kedua tim selalu menyedot puluhan ribuan suporter. Oleh karena itu, Herrie menilai cocok jika pertandingan besar seperti Persib kontra Persija digelar di SUGBK.

"Saya mendukung, karena ini pertandingan besar atau big match. Kalau memang benar terjadi bersyukur juga, kita juga punya aura positif di sana, jadi mendukung," kata Herrie. (jo-4)



Diberdayakan oleh Blogger.