Ilustrasi
JAKARTA, JO- Achmad Farid, 29, pemilik toko di Jalan Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur melakukan perlawanan sengit kepada perampok tokonya bernama Fahrul Hidayat, 22. Pelaku ini akhirnya mengalami luka bacok di bagian tubuhnya, dan saat ini dalam kondisi kritis di RSCM Jakarta.

Aksi perlawanan melawan penjahat ini dilakukan pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari. Kala itu, warung yang buka 24 jam itu didatangi pelaku perampokan bersenjata tajam.

Seperti disampaikan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo, pelaku perampokan itu diketahui empat orang yang datang menggunakan sepeda motor.

Para pelaku yang diketahui masih remaja itu mulai masuki warung milik Farid. Dalam aksinya, dua pelaku berjaga di depan warung dan dua lagi masuk untuk merampok. Saat sudah didalam warung, pelaku menyandera satu korban di dalam.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Di dalam warung itu, pelaku mulai menjarah hasil rampokannya. Namun, saat asyik mengumpulkan harta rampasan, salah seorang pemilik toko bernama Farid memergoki keduanya dan langsung memberikan perlawanan.

“Akhirnya duel maut empat lawan dua pun terjadi dengan saling adu senjata tajam,” terang Kapolres.

Pertarungan sengit antar pemilik warung dan rampok terjadi sekitar 5 menit lamanya. Hal itu pun membuat satu pelaku terkapar akibat sabetan celurit yang dilancarkan Farid.

“Satu orang pelaku kritis. Dua korban luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan pertolongan,” tambah Kapolres.

Kapolres juga menyebut, dari aksi perampokan tersebut pelaku membawa kabur dua unit handphone, uang tunai dan celengan serta 15 slop rokok. Dari seluruh barang yang dibawa kabur, total kerugian mencapai Rp16.700.000.

“Kami masih memburu tiga pelaku lain yang identitasnya sudah kami kantongi,” kata Kapolres. (jo-9)


Diberdayakan oleh Blogger.