Pengguna Angkutan Umum Masih di Bawah 20 Persen, DIshub Targetkan 60 Persen

Bus Transjakarta
JAKARTA, JO- Pengguna angkutan umum di DKI Jakarta saat ini ternyata masih di bawah angka 20 persen. Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menargetkan jumlah keterangkutan pengguna transportasi umum bisa mencapai 60 persen.

Hal itu disampaikan Kepada Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Senin (4/9/2017) saat acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Rerouting dan Penataan Angkutan Umum di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Saat ini baru 20 persen keterangkatannya sehingga masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kita punya target harus bisa mencapai 60 persen," kata Andri Yansyah.

Untuk bisa mencapai angka 60 persen itu, pihaknya saat ini tengah memperbaiki moda transportasi. Selain itu mengeluarkan kebijakan untuk perluasan larangan sepeda motor melintas.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Kebijakan ini telah diamanatkan dalam dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2014 tentang Transportasi.

"Sudah ada aturan dan kajiannya, tinggal eksekusinya saja. Ini adalah langkah kami untuk mengatasi kemacetan di Ibukota," ucapnya.

Andri menyakini dengan menerapkan kebijakan ini, pengguna kendaraan pribadi bisa beralih ke angkutan umum. Pihaknya juga terus meningkatkan kualitas angkutan umum khususnya Bus Rapid Transit (BRT). (jo-3)

Diberdayakan oleh Blogger.