Pencuri Spesialis Mobil Pick Up Ditangkap, Mobil Dipotong-potong dan Dijual ke Penadah

Ilustrasi
DEPOK, JO- Dua orang pencuri spesialis mobil bak (pick up) berhasil diringkus anggota buser Polres Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Para pelaku ini mengaku sudah tiga kali mencui mobil pick up yang sedang diparkir di pinggir jalan, sebelum kemudian dipotong-potong dan dijual kepada penadah.

Informasi yang dihimpun Jumat (29/9/2017), kedua pelaku bernama Ukan,43; dan Kisan,44, ditangkap Kamis (28/9/2017), di tempat persembunyianya daerah Bubulak, Bogor. Mereka ditangkap anggota buser dipimpin Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas AKP Eman Suleman.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Wowor mengatakan, saat penyergapan, pelaku bernama Ukan sempar mencoba melarikan diri melalui pintu belakang rumah namun berhasil dicegah petugas yang sudah mengepung dengan persenjataan lengkap di lokasi.

Penangkapan ini bermula dari laporan korban Andri, 41, pemilik perusahaan Komputer Legend Indonesia, yang melaporkan bahwa mobil baknya hilang saat diparkir di luar kantor di Jalan Pramuka Raya No5, RT.02/6, Mampang, Pancoran Mas Kota Depok, Kamis (28/9/2017) sekira pukul 03:30 WIB.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

"Sewaktu kejadian para pelaku terekam oleh CCTV yang terpasang di kantor korban. Pencurian ini langsung dilaporkan ke Polsek sekira pukul 08:00 WIB, sejam kemudian petugas menangkap otak intelektualnya Ukan dan beberapa jam setelahnya Kisan, penadah diamankan di daerah kawasan Jogya, Bogor,”katanya.

Petugas menyita satu karung mesin sisa belahan mobil hasil curian dan mobil Mitsubishi L-300 pick up hitam B 9557 ZHC milik korban.

Kepada polisi Ukan mengaku sudah tiga kali melakukan pencurian mobil pick up yang sedang diparkir di pinggir jalan. Setelah berhasil di curi mobil sama pelaku langsung dipotong-potong dan dijual kepada penadah.

“Kita menduga Ukan ini merupakan pemain spesialis pencuri mobil pick up. Sebelumnya pelaku juga pernah mendekam di sel tahanan Polres Bogor,”papar Kapolsek.

Selain itu pelaku dalam melakukan aksinya tidak butuh waktu lama hanya lima menit sudah dapat membawa kabur mobil yang dicurinya.

“Modua pelaku dengan cara merusak kunci master mobil dengan mempreteli satu persatu sampai akhirnya mobil hidup tanpa harus menggunakan kontak,”tuturnya. (jo-5)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.