Museum Tekstil
JAKARTA, JO- Museum Tekstil yang berlokasi di Jalan Aipda KS Tubun, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat menggelar Lomba Membatik Selendang (Cukin) Betawi. Lomba ini digelar pada 2 Oktober 2017.

Menurut Kasatlak Informasi dan Edukasi Unit Pengelola Museum Seni Disparbud DKI Jakarta Misari, lomba ini akan diikuti sebanyak 50 pelajar dari sembilan SMK Tata Busana se-DKI Jakarta.

"Lomba mengangkat tema Pesona Jakarta dan akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai," ujar Misari, di Jakarta, Jumat (29/9).

Juara I akan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 3,5 juta, Juara II Rp 3 juta, dan Juara III Rp 2,5 juta. Sedangkan, untuk Juara Harapan I mendapat uang pembinaan Rp 2.250.000, dan Juara Harapan II Rp 2 juta. Seluruh pemenang juga berhak mendapatkan trofi.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Misari berharap, melalui perlombaan ini diharapkan semakin bisa menumbuhkan minat para pelajar terhadap batik dan memberikan inspirasi sebagai bekal masa depan mereka.

"Saya ingin apresiasi pelajar terhadap batik semakin meningkat," tandasnya.

Museum Tekstil menyimpan koleksi 2.500 kain nusantara. Tak heran, museum ini menjadi destinasi wisata favorit, khususnya bagi kaum perempuan.

Koleksi yang ada diantaranya meliputi, kain batik, kain tenun, songket, sasaringan, kain pelangi, kain tapis dan tenun ikat. Jumlah pengunjung di tahun 2015 mencapai 60.086 orang dan pada 2016 mencapai 61.192 wisatawan. (jo-7)


Diberdayakan oleh Blogger.