Mehub Minta Pemprov DKI Segera Realisasikan Electronic Road Pricing

ERP (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Demi mengurangi kemacetan di Jakarta, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk segera merealisasikan penerapan electronic road pricing (ERP).

Permintaan itu disampaikan Menhub Budi Karya di Jakarta, Rabu (6/9/2017). Menurutnya, selain membatasi penggunaan kendaraan, penerapan ERP juga menjadi pemetaan jumlah kendaraan di Ibukota.

"ERP merupakan domain DKI dan menurut saya harus segera direalisasikan. Di satu sisi untuk membatasi dan sisi lain kita bisa dapat dana besar," ujar Budi Karya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Budi Karya juga menjelaskan, dari hasil diskusinya dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, saat ini pemprov tengah fokus menyelesaikan cluster transportasi terlebih dahulu.

"Cluster transportasi, seperti Transjakarta dan lainnya. Setelah itu baru dilakukan secara lebih baik," ujarnya.

Menurut Budi, raihan dari penerapan ERP nantinya bisa digunakan DKI untuk membiayai subsidi maupun pembangunan infrastruktur transportasi. Dia juga memastikan, penerapan ERP bakal mengurangi penggunaan kendaraan di Jakarta.

"Pengurangan kendaraan itu pasti. Dengan cara pembayaran juga kita bisa mengetahui pemetaan jumlah kendaraan," tandasnya. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.