Ini Dia 21 Nama Calon Komisioner KIP yang Ikuti Fit and Proper Test di DPR

Fit and proper test sesi I calon komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) di Komisi I DPR, Jakarta, Rabu (13/9/2017).
JAKARTA, JO- Komisi I DPR RI mulai Rabu (13/9/2017) mulai melakukan fit and proper test calon komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Dari jadwal yang diperoleh, sebanyak 10 calon akan diuji dalam dua sesi pada hari Rabu ini, dan 11 calon lagi akan diuji pada Kamis (14/9/2017).

Sesuai ketentuan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dari 21 nama calon ini nantinya akan dipilih tujuh yang akan menjadi komisioner KIP periode 2017-2021.

Sebanyak 10 nama yang dijadwalkan diuji hari ini, pada sesi I terdiri dari lima nama yakni Arif Adi Kuswardono, Aris Purnomo, Asep Mulyana, Athoillah, dan Bambang Hardi Winata. Saat berita ini diturunkan, kelimanya masih menjalani fit and proper test.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Setelah lima calon ini selesai, segera akan disusul sesi II untuk calon Bambang Pardjono Widodo, Cecep Suryadi, Dan Satriana, Gede Narayana, dan Hendra alias Hendra J Kede.

Sementara 11 nama lain yang akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan pada Kamis (14/9/2017) besok pada sesi III adalah M Syahyan, Mochammad Imron Rosyadi, Romanus Ndau, Sarworo Soeprapto, dan Satrio Arismunandar.

Kemudian akan dilanjutkan pada sesi IV yaitu Sinta Dewi, Sri Suparyati, Sudiman Bonavarte, Tulus Subardjono, Wa Ode Asmawati dan Wafa Patria Umma.

Dari pantauan, pada sesi I, sejumlah anggota DPR menyoroti upaya perbaikan di KIP khususnya ketidaksolidan para komisioner yang lama, masih belum terbangunnya kesadaran hak publik atas informasi, lambannya konsolidasi kelembagaan komisi informasi di daerah-daerah dan minimnya anggaran. (jo-2)



Diberdayakan oleh Blogger.