Ilustrasi
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengusulkan agar setiap orang yang masuk ke taman rekreasi Ancol Taman Impian digratiskan saja, kecuali kendaraan memang harus bayar.

Hal itu diusulkan oleh Djarot di Jakarta, Jumat (15/9/2017) demi untuk mempermudah masyarakat untuk masuk, apalagi selama ini Pasar Seni Ancol misalnya sepi pengunjung.

"Yang kena itu harusnya parkir mobil. Kalau masuk ke wahana baru bayar, ini usul saya," katanya.

Karena tidak memungut tarif masuk orang, penerapan tarif parkir bisa dikenakan secara progresif berdasarkan lama kunjungan. Dengan begitu, tarif parkir pun bisa diterapkan dengan standar rata-rata tinggi.

Djarot juga mengatakan, pengenaan tarif orang baru dikenakan saat pengunjung memanfaatkan wahana seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudera dan lainnya. Seperti halnya kawasan Monumen Nasional (Monas), pengunjung baru dikenakan retribusi saat memasuki bagian monumen.

Penerapan pola tarif seperti itu bakal memberi dampak positif sehingga makin banyak orang berkunjung ke Ancol. Namun, dia berharap pembebasan tarif orang dibarengi peningkatan pengawasan dan pembatasan jam operasional.

"Sistem pembayarannya juga dibenahi biar jelas. Makanya kita dorong semua pelayanan pakai cashless," tandasnya. (jo-3)

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang
Diberdayakan oleh Blogger.