Kota Tua
JAKARTA, JO- Tim penilai dari International Council on Monuments and Sites (ICOMOS) telah melakukan peninjauan ke Kota Tua pada Senin (18/9/2017), hal itu berkaitan dengan pengusulan Kota Tua sebagai warisan dunia (world Heritage).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Tinia Budiarti di Jakarta, Selasa (18/9/2017), mengatakan setelah peninjauan itu, pihaknya nanti akan mendengarkan komenter tim ICOMOS ini mengenai tata cara pengusulan dan pandangan mereka mengenai Kota Tua.

"Kemarin mereka berkunjung ke Kota Tua. Nanti kami harus dengarkan komentar mereka terhadap persiapan mengusulkan Kota Tua sebagai world heritage," ujar Tinia Budiarti.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Dikatakan, ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi untuk mewujudkan Kota tua sebagai world heritage. Selain itu juga diperlukan keterlibatan berbagai stakeholder yang berkepentingan di kawasan Kota Tua.

"Karena ketika diajukan banyak persyaratan yang harus kami penuhi. Itu melibatkan stakeholder cukup banyak," ucapnya.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, pihaknya bersama sejumlah unsur terkait telah melakukan restorasi beberapa public space, renovasi museum, penataan pedagang kaki lima (PKL) dan lainnya di kawasan Kota Tua. Beberapa Badan Usaha Milik Negera (BUMN) pun ikut dilibatkan dalam melakukan restorasi bangunan.

"Mereka datang untuk melihat apa yang kurang. Untuk melengkapi kekurangan juga perlu waktu. Bisa juga tiga tahun ke depan," tandasnya. (jo-3)



Diberdayakan oleh Blogger.