Bedah Rumah di Cilincing, Gubernur Djarot Serahkan Kunci 67 Rumah

Bedah rumah di Cilincing.
JAKARTA, JO- Sebanyak 67 rumah selesai dibedah di tujuh RW, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara. Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat pun menyerahkan secara simbolik 67 kunci rumah itu, Kamis (28/9/2017).

Program bedah rumah ini dimulai sejak 17 April lalu dan diresmikan pada hari ini. Ini lebih maju waktu penyelesiannya dari target awal pada Desember mendatang.

Bedah rumah ini menjunjung tinggi prinsip gotong royong. Selain ada CSR, program ini juga didukung penuh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta masyarakat sekitar.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat dan pihak swasta," ujar Djarot.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad menambahkan, 67 rumah yang dibedah ini tersebar di tujuh RW dari total 10 RW yang ada di Kelurahan Cilincing. Selain program bedah rumah, di wilayah ini juga ada penataan lingkungan, perbaikan jalan, saluran air.

"Saya berharap pemilik rumah merawat dan menjaga rumah yang sudah dibedah ini," tukasnya.

Sementara, salah seorang pemilik rumah yang dibedah, Syamsudin (57) mengaku bersyukur. Sebab rumahnya sejak dihuni lebih dari 20 tahun kondisinya tak layak. Jika hujan atap rumah bocor dan air menggenang dari saluran air.

"Saya ucapkan terimakasih pada Pemprov DKI, CSR dan masyarakat sekitar yang mendukung program bedah rumah. Ini seperti mimpi, rumah saya ikut dibedah," tandasnya. (jo-3)


Diberdayakan oleh Blogger.