Tabrakan USS John S Mc Cain, TNI AL Ikut Melakukan Pencarian 10 Pelaut AS yang Hilang

Kapal USS John S Mc Cain yang tabrakan dengan kapal tanker di perairan Singapura.
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantya mengatakan bahwa sampai saat ini, Indonesia melalui TNI AL bersama-sama dengan Angkatan Laut Malaysia dan Singapura masih melakukan pencarian 10 pelaut asal Amerika Serikat yang hilang dalam insiden tabrakan Kapal Perang USS John S McCain dengan kapal tanker Alnic MC di perairan Singapura,

Hal itu disampaikan Panglima TNI usai acara Peluncuran dan Bedah Buku Kebijakan KKIP (Komite Kebijakan Industri Pertahanan) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia oleh Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dan Ketua KKIP Laksamana TNI (Purn) Sumardjono, bertempat di Aula Bhinneka Tunggal Ika, Kemenhan RI, Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017).

Panglima TNI mengatakan bahwa pencarian tersebut harus berdasarkan arus air laut pada saat kejadian, arusnya kemana itu yang kita kejar. “Kita juga mengerahkan kapal-kapal kecil, termasuk nelayan juga kita mobilisasi di tempat yang aman dari jalur,” ucapnya.

Panglima TNI membenarkan bahwa perairan Singapura sangat berpotensi terjadinya kecelakaan tabrakan kapal, karena Perairan Singapura merupakan wilayah lalu lintas yang paling padat di dunia.

Akibat insiden tabrakan yang terjadi di dekat perairan Singapura pada Senin (21/9) waktu setempat, Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat memutuskan untuk mencopot komandan Armada Ketujuh, Wakil Laksamana Joseph Aucoin.

Sebanyak 10 pelaut AS hilang dalam insiden itu. Ini merupakan insiden besar keempat yang menimpa Armada Pasifik AS tahun ini. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.