Sepak Bola SEA Games 2017, Indonesia Lawan Thailand 15 Agustus

Timnas
JAKARTA, JO- Perhelatan SEA Games 2017 segera akan berlangsung di Malaysia pada 14-30 Agustus 2017. Di cabang sepak bola, Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan juara bertahan SEA Games, Thailand pukul 15.00 WIB.

Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) kontra Filipina, lalu dilanjutkan versus Timor Leste pada Minggu (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8).

Selain Indonesia dan Thailand, Grup B dihuni oleh Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja. Partai final cabang olahraga sepak bola putra sendiri dilaksanakan pada Selasa (29/8).

Menurut Manajer Tim Nasional Sepak Bola U-22 Indonesia Endri Erawan, di Jakarta, hari ini, tim nasional U-22 akan berkumpul kembali pada Minggu (6/8) di Karawaci, Tangerang, untuk melakoni pemusatan latihan (TC) yang dimulai keesokan harinya.

Dia pun meminta timnya harus fokus sejak pertandingan awal SEA Games 2017, Malaysia, yang akan melawan Thailand, demi meraih target emas.




Endri secara khusus berharap apa yang terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-23 lalu tidak terulang. Ketika itu di laga pertama, timnas kurang fokus, tegang dan terlihat tidak menikmati pertandingan.

Yang dimaksud Endri adalah ketika Timnas U-22 Indonesia bertanding di kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Bangkok, Thailand, pada Juli 2017. Di laga awal kompetisi itu, timnas U-22 ditaklukkan Malaysia dengan skor 3-0.

Itu menjadi satu-satunya kekalahan Indonesia di Bangkok karena di laga kedua timnas U-22 asuhan Luis Milla bisa menaklukkan Mongolia dengan skor telak 7-0 dan menahan imbang Thailand 0-0.

Kekalahan dari Malaysia itu menjadi penyebab utama Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di China, karena pada akhirnya hanya mengumpulkan empat poin di Grup H dan menempati posisi ketiga klasemen.

"Dengan bisa mengendalikan emosi, memainkan bola dengan tenang dan mengikuti instruksi pelatih, Indonesia berpeluang menang dari Thailand di pertandingan perdana SEA Games 2017," begitu Endri. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.